Senin 17 Feb 2014 21:01 WIB

Pemerintah Kembali Suntik Dana Rp 200 Miliar ke BNPB

Red: Nidia Zuraya
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)
Foto: Antara
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengemukakan bahwa pihak Kementerian Keuangan kembali mengalirkan dana sebesar Rp 200 miliar kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"BNPB itu punya dana simpanan yang ada di Kementerian Keuangan untuk kepentingan bencana, maka tentu itu sudah disiapkan," kata Hatta saat dijumpai di Kantor Kementerian Keuangan di Jakarta, Senin (17/2). Oleh sebab itu, terkait dengan bencana seperti erupsi Gunung Sinabung dan Gunung Kelud, dikatakan Hatta sudah pasti ditangani.

Sementara terkait dengan masalah pertanian yang alami kegagalan dan kerusakan akibat bencana, pemerintah juga sudah menyediakan dana bantuan. "Khusus untuk sinabung sudah akan dialokasikan dari dana tersebut ke pertanian sekitar Rp 200 miliar dan gagal panen akibat cuaca ekstrim kemarin itu," jelas Hatta.

Terkait dengan alokasi dana tersebut Hatta mengungkapkan bahwa Kementerian Pertanian tengah melakukan inventarisasi terkait dengan kerusakan baik untuk bidang pertanian maupun ternak. "Di samping tanggap darurat, inventarisasi tentang ternak dan pertanian juga masih dilakukan," ujar Hatta.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement