Rabu 19 Feb 2014 10:17 WIB

My Chemical Romance Rilis Album Terakhir

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Yudha Manggala P Putra
My Chemical Romance
Foto: warner
My Chemical Romance

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Band rock asal Amerika, My Chemical Romance tampaknya belum sepenuhnya siap untuk meninggalkan para penggemarnya. Setelah mengumumkan perpisahan pada Maret 2013 lalu, band yang terkenal dengan lagu Helena tersebut akan merilis album terakhir.

Album tersebut berisi kompilasi lagu-lagu terbaik mereka selama tiga belas tahun bersama di industri musik. Selain itu, mereka juga akan menyelipkan sebuah single baru berjudul Fake Your Death dalam album yang rencananya di rilis pada 24 Maret 2014 mendatang.

"Album ini akan menjadi yang terakhir bagi kami, dan jujur saja saya merasakan kesedihan saat membuat album terakhir ini," ujar sang vokalis Gerard Way, dilansir NME, Rabu (19/2).

Album yang diberi judul May Death Never Stop You ini menyajikan 19 lagu hit, diantaranya I'm Not Okay (I Promise You), Welcome To The Black Parade, Teenager, dan The Ghost Of You. Band yang digawangi oleh Gerard Way, Ray Toro, Mikey Way, dan Frank Iero ini merilis album studio pertama pada 2002.

Kemudian, pada 2006 album The Black Parade meraih sukses besar di dunia dan menduduki peringkat kedua dalam tangga lagu Billboard serta mendapatkan platinum. Setelah itu, mereka mulai dikenal secara luas dan memiliki penggemar di berbagai belahan dunia. Bahkan, masuk ke dalam nominasi kategori Best Boxed or Special Limited Edition Package di ajang penghargaan Grammy. Secara keseluruhan, band yang dibentuk di New Jersey tersebut telah memenangkan 23 penghargaan dan 83 nominasi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement