Kamis 20 Feb 2014 12:36 WIB

Geng Amerika Resahkan Warga Pondok Gede

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Karta Raharja Ucu
Geng motor, ilustrasi
Geng motor, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sekelompok pemuda yang menamakan diri 'Geng Amerika' meresahkan warga Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Polres Bekasi Kota menyatakan Geng Amerika kerap melakukan tindakan kriminal seperti aksi kekerasan yang dilakukan kepada warga Jatiwaringin.

Kasubbag Humas Polres Bekasi Kota, AKP Siswo mengatakan, ketika aparat sedang mencari detil informasi, polisi akan mengadakan penyuluhan. "Kita adakan penyuluhan, soalnya itu kan anak yang melakukannya. Kita harap agar orang tua memantau kondisi anaknya," kata dia, Rabu (19/2).

Siswo berharap orang tua ikut berperan aktif menjaga anak remajanya agar tidak terlibat dalam geng. Salah satu caranya dengan mengajak mereka berkomunikasi. Orang tua juga diminta tidak mengizinkan anaknya keluar rumah pada malam Ahad atau malam yang besoknya menjadi hari libur sekolah.

Demi meminimalisir tindak kekerasan, Siswo berkata pihaknya mengadakan cipta kondisi setiap malam. "Terutama malam yang besoknya ada hari libur," kata dia.