Sabtu 01 Mar 2014 18:26 WIB

Sriwijaya FC Rekrut Satu Pemain Baru

Rep: Maspril Aries/ Red: Joko Sadewo
Skuat Sriwijaya FC musim 2014.
Foto: speedbet88.org
Skuat Sriwijaya FC musim 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Hanya beberapa jam menjelang tenggat waktu tutupnya jendela transfer Indonesia Super League (ISL) 2014, manajemen Sriwijaya FC merekrut satu pemain baru. Pemain baru tersebut Septarianto yang sebelumnya bergabung dengan Barito Putra.

“Manajemen Sriwijaya FC dan Septarianto kemarin sudah menandatangani ikatan kontrak untuk satu musim kompetisi. Langsung hari itu, manajemen mendaftarkannya sebagai pemain untuk kompetisi ISL 2014,” kata Faisal Mursyid sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) – perusahaan pengelola Sriwijaya FC – Sabtu (1/3).

Menurut Faisal, pemain kelahiran Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut sebelum menandatangani kontrak sudah menjalani proses seleksi yang dilakukan oleh tim pelatih. Pelatih Subangkit kemudian memberikan rekomendasi untuk merekrut Septarianto. Pemain yang pernah memperkuat tim PON Sumsel pada PON XVI tahun 2004 tersebut menjadi pemain terakhir yang direkrut klub berjuluk Laskar Wong Kito.

Menurut Sekretaris PT SOM, Sriwijaya FC dalam mengarungi kompetisi ISL 2014 memang kekurangan pemain di posisi gelandang bertahan. Dua pemain yang bermain di posisi tersebut, Ichsan Kurniawan bergabung di timnas U-19 dan Hafit Ibrahim kini tengah menjalani seleksi di timnas U-23 yang dipersiapkan ke Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.