Sabtu 01 Mar 2014 20:50 WIB

Batu Loncatan City Menuju Quadruple

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Para pemain Manchester City.
Foto: bleacherreport.com
Para pemain Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kekalahan dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Barcelona pekan lalu tak membuat perbincangan soal peluang quadruple Manchester City surut. Asa the Citizen untuk meraih empat trofi sekaligus dalam semusim kembali mencuat menjelang laga final Piala Capital One kontra Sunderland, Ahad (2/3).

Pelatih City, Manuel Pellegrini, mengatakan laga di Wembley nanti akan menjadi langkah awal timnya menuju trofi berikutnya. Ia mengisyaratkan, jika mampu menang atas pasukan the Black Cats, bukan tak mungkin timnya mampu mewujudkan quadruple.

"Ini akan menjadi batu loncatan," kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

Pellegrini mengatakan, laga final Piala Capital One akan menjadi prioritas timnya pekan ini di sela padatnya jadwal di kompetisi domestik dan Eropa. Menurut dia, kemenangan di Wembley bisa kembali mengangkat moral pasukan the Citizen setelah kekalahan dari Barcelona.

Dengan trofi Piala Capital One di tangan, paling tidak treble di kompetisi domestik sudah semakin dekat dalam jangkauan. Meski sangat berhasrat segera mengangkat trofi, Pellegrini tak ingin membebani anak-anak asuhnya terlalu berat.

Ia menginginkan agar Vincent Kompany dan kawan-kawan menikmati permainan di hadapan 90 ribu penonton di Wembley. "Kami tidak membicarakan soal trofi sepanjang waktu," ungkapnya.

Antusiasme dan ambisi tak kalah besar juga menyelimuti kamar ganti Sunderland. Pelatih Gustavo Poyet menyatakan telah menyiapkan strategi dan rencana khusus untuk menghadapi City.

Arsitek asal Uruguay itu mengatakan akan mengandalkan pemain-pemain berpengalaman pada laga nanti. Di lini belakang, Poyet akan mengandalkan duet eks Manchester United, John O'Shea dan Wes Brown.

Poyet mengharapkan pengalaman kedua pemain tersebut mampu menginspirasi pemain-pemain lainnya. "Keduanya akan jadi pemimpin di lapangan," paparnya.

Selain pengalaman O'Shea dan Brown, Poyet juga akan mengandalkan pengetahuan Adam Johnson tentang kekuatan dan kelemahan City. Gelandang usia 26 tahun itu sempat dua tahun menghuni Etihad sebelum hijrah ke Sunderlang musim 2012 lalu.

Ki Sung-Yeung juga akan menyuntikan pengalaman di skuat the Black Cats. Gelandang asal Korea Selatan itu merupakan bagian kesuksesan Swansea City memenangi Piala Capital One musim lalu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
2 Manchester City Manchester City 8 6 2 0 19 10 20
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement