Ahad 02 Mar 2014 12:27 WIB

Pasar Belut Godean Dibuka 11 Maret

Rep: Nur Aini/ Red: Yudha Manggala P Putra
Belut (ilustrasi).
Belut (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten Sleman akan membuka pusat jajan dan kuliner belut di Jalan Godean mulai 11 Maret mendatang. Pusat jajan tersebut diisi pedagang yang menjual makanan dari belum yang semula menempati trotoar depan Pasar Godean.

"Dua hari sebelum peresmian, semua pedagang belut sudah pindah ke lokasi baru," ujar Kepala dinas Pasar Kabupaten Sleman, Tri Endah Yitnani, akhir pekan lalu.

Pusat kuliner belut akan dihuni 44 pedagang kripik belut. Mereka menempati lokasi baru yang merupakan bangunan bekas kantor Kecamatan Godean di Desa Sidoagung, Godean. Saat ini, pedagang kripik belut sudah mendapat nomor kios.

Saat diresmikan, pusat kuliner hanya akan menjual kripik belut. Namun, Endah mengatakan pusat kuliner juga akan diisi penjual makanan olahan belut lain. Penjual kuliner belut yang memasak di tempat akan menempati joglo di kantor bekas kecamatan tersebut.

Dinas Pasar belum dapat memastikan kapan pedagang kuliner belut lain akan menempati pasar. Saat ini, sudah ada 15 pedagang yang mendaftar untuk berjualan di pusat kuliner belut. "Kami harus menyeleksi pedagang terlebih dahulu," ujar Endah.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement