Ahad 02 Mar 2014 16:25 WIB

Fans Timnas Inggris Galang 4 Ribu Tandatangan Tolak Cleverley

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Tom Cleverley
Foto: thefa.com
Tom Cleverley

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Fans tim nasional Inggris menandatangani sebuah petisi online yang berisi penolakan atas Tom Cleverley. Fans menolak gelandang Manchester United tersebut dimasukkan ke dalam skuat Inggris untuk Piala Dunia tahun ini.

Pemain 24 tahun ini dinilai tidak memiliki kualitas permainan yang baik. "Tom Cleverley, telah dipilih oleh Roy Hodgson dalam skuatnya tanpa memiilkikualitas apapun," tulis petisi tersebut, seperti dilansir Daily Mail, Ahad (2/3).

Petisi ini ditandatangani lebih dari empat ribu fans hanya dalam waktu kurang dari 24 jam. "Kami percaya demi reputasi sepak bola negara yang kami banggakan, kami perlu mencegah dia tampil di turnamen internasional ini. Saat Inggris tampil mengecewakan pada turnamen besar, rasa malu yang lebih tinggi dapat dihindari dengan tidak memasukkan pemain berpenampilan tidak layak tersebut ke dalam tim," lanjut petisi tersebut.

Penampilan Cleverley memang kurang memuaskan. Dalam 32 pertandingan yang dimainkan, ia hanya mampu mencetak satu gol. Hal ini menuai kritik tentang kemampuannya bermain bola, terutama di jejaring sosial twitter.