Senin 03 Mar 2014 21:50 WIB

Dinas PU Pantau Jalan Rusak Lewat Media Sosial

Rep: c62/ Red: Fernan Rahadi
Media Sosial
Media Sosial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pekerjaan Umum Provinsi DKI Jakarta memanfaatkan media sosial untuk mencari titik jalan rusak. Dari media sosial itulah puluhan titik jalan rusak dapat dicatat dan langsung diperbaiki.

"Dari twitter dan info dari TMC Polda Metro Jaya," kata, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum Juaini, saat dihubungi Republika, Senin, (3/3).

Selain memantau lewat jejaringan media sosial DPU juga menerima laporan dari masyarakat melalui situs online milik DPU. "Setelah itu kita turunkan satgas untuk diperbaiki," katanya.

Disampaikan Juaini, semua jalan rusak menjadi prioritas DPU untuk diperbaiki.Perbaikan jalan pengerjaanya akan didahulukan jika di jalan itu terdapat kerusakan yang perbaikannya harus menggunakan beton akibat genangan air.

Juaini melanjutkan, dari hasil laporan media sosial dan laporan masyarakat melalui situ online DPU sudah berhasil memperbaiki jalan rusak parah seperti di Jl WTC Mangga Dua, Pelumpang, Gunung Sahari, Kartini Raya dan banyak lagi jalan lain yang sudah diperbaiki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement