Rabu 05 Mar 2014 09:26 WIB

Alhamdulillah, Kepala Militer Yaman Lolos Dari Upaya Pembunuhan

Red: Bilal Ramadhan
Pasukan militer Yaman
Foto: Hani Mohammed/AP
Pasukan militer Yaman

REPUBLIKA.CO.ID, ADEN-- Seorang perwira senior Angkatan Laut Yaman lolos dari upaya pembunuhan yang menewaskan dua anggota rombongannya dan membuat seorang lagi luka parah di Provinsi Shabwa, Yaman Tenggara, Selasa malam (4/3), kata seorang pejabat keamanan lokal kepada Xinhua.

"Rombongan kendaraan Laksama Qasim Laboza, anggota Brigadir Lapis Baja Ke-2 di Shabwa, diserang saat ia melewati satu daerah di dekat Pelabuhan Belhaf di Teluk Aden. Dua orang tewas dan seorang lagi luka serius di dalam rombongannya," kata pejabat itu, yang tak dingin disebutkan jatidirinya.

"Laboza, yang tidak cedera, mengomandani pasukan militer gabungan yang bertugas melindungi instalasi minyak dan gas di Shabwa," ia menambahkan, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu pagi.

Satu sumber di dinas intelijen setempat mengkonfirmasi kepada Xinhua upaya pembunuhan yang gagal tersebut. Ia mengatakan bahwa "serangan itu sedang diselidiki dan laksamana Angkatan Laut tersebut sedang menjalani pemeriksaan medis di satu rumah sakit di Shabwa".