Jumat 07 Mar 2014 12:10 WIB

Warga Bantaran Kali Dipindahkan ke Rusun Daan Mogot

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Indira Rezkisari
Rumah Susun alias Rusun (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Rumah Susun alias Rusun (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini (Jumat, 7/3) meninjau pembangunan rumah susun (rusun) di Jalan Daan Mogot, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengatakan, di lahan seluas 18 hektare tersebut akan berdiri 16 blok rusun.

Dengan menumpang sebuah bus, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 10.15 WIB. Jokowi yang hari itu mengenakan pakaian sadariah, baju adat Betawi, langsung turun dan berjalan melewati gunungan tanah untuk melihat pembangunan rusun dari dekat.

Saat Jokowi meninjau lokasi, rangka bangunan rusun sudah mulai berdiri. Menurut dia, delapan blok rusun akan siap ditempati mulai Juli tahun ini.

Sementara, delapan blok sisanya ditargetkan rampung akhir tahun. Masing-masing blok dapat menampung 800 kepala keluarga.

"Pertengahan tahun ini sudah mulai dipindahkan. Prioritas buat warga yang di bantaran Waduk Pluit dan sepanjang kali yang ada di sini, ada Kali Mookervart dan Kali Grogol," kata mantan Wali Kota Solo tersebut.

Jokowi menambahkan, lahan bekas rumah-rumah warga di sepanjang kali akan dibuat jalan insepksi sekaligus area terbuka hijau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement