Senin 10 Mar 2014 15:11 WIB

MUI Evalusi Cara Pengobatan Ustaz Guntur Bumi

Rep: C40/ Red: Citra Listya Rini
Ustaz Guntur Bumi
Foto: Youtube
Ustaz Guntur Bumi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pengkajian dan Penelitian, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap praktik pengobatan ala Ustaz Guntur Bumi yang menggunakan ular sebagai alat pengobatan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, MUI akan segara meminta Ustaz Guntur perbaiki cara pengobatannya tersebut agar sesuai norma-norma agama Islam.

"Pengobatan seperti itu harus diperbaiki tata caranya dan disempurnakan," kata Wakil Ketua Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI Cholil Nafis saat dikonfirmasi Republika di Jakarta, Senin (10/3).

Cholil mengatakan, sampai saat ini belum bisa menjelaskan secara detail apa saja cara pengobatan yang dilakukan oleh Ustaz Guntur yang harus diperbaiki supaya tidak muncul keresahan pada masyarakat awam.

"Yang harus diperbaiki itu, tentang pelayanan dan sistem zakat dan sedekahnya," ujar Cholil.

Cholil berharap, dalam mengetahui fenomena yang demikian, masyarakat tidak salah pilih untuk mengobati penyakit yang dideritanya kepengobatan tradisional, apalagi yang menggunakan cara-cara Islam, harus lebih berhati-hati.

"Saya berharap Kepada masyakat, agar memilih guru yang jelas latar belakang ilmu agamanya, dan berobat sesuai ajaran Islam," saran Cholil.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement