REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank ANZ Indonesia meluncurkan produk baru kartu kredit MasterCard Titanium. ANZ menargetkan 20 ribu kartu yang dibuat khusus kalangan profesional dan pengusaha muda itu.
Direktur Pembiayaan Konsumen ANZ Luskito Hambali berharap dapat memberikan kontribusi terhadap bisnis kartu kredit perseroan. "Sejauh ini sudah 900 ribu kartu yang diterbitkan ANZ," kata Luskito di sela peluncuran ANZ MasterCard Titanium, Rabu (12/3).
ANZ MasterCard Titanium menawarkan fitur seperti online and redeem. Nasabah mendapatkan poin dari setiap transaksi baik secara langsung atau online. Poin ini dapat ditukar untuk transaksi secara online gratis.
Keuntungan lain dalam penggunaan kartu ini adalah cashback sebesar lima persen di seluruh transaksi online. Kemudian diskon hingga 15 persen pada online merchant yang bekerja sama.
Dari fitur yang ditawarkan, terlihat ANZ membidik segmen kelas produktif dengan usia 25-35 tahun dengan pendapatan sekira Rp 4,5 juta per bulan. Limit yang diberikan minimal Rp 9 juta hingga Rp 40 juta.
Managing Director Retail Banking Asia Pacific Sanjoy Sen mengatakan, tren kartu kredit di wilayah Asia Pasifik terus meningkat. Penggunaannya pun lebih banyak untuk perjalanan, gaya hidup dan berbelanja di supermarket. "Targetnya adalah pemegang kartu lama dan nasabah baru," kata Sen.
Kartu kredit terus berpotensi mengalami peningkatan karena pertumbuhan yang mencapai 10 juta nasabah baru per tahun. Meski pun di Indonesia trennya melambat karena regulasi, kartu kredit masih cukup menjanjikan untuk bisnis jangka panjang.