Rabu 12 Mar 2014 18:01 WIB

Horeee! Harga Tiket KA Ekonomi Turun per 1 April

Red: Citra Listya Rini
Kereta Api/Ilustrasi
Foto: Republika
Kereta Api/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menurunkan beberapa harga tiket kereta kelas ekonomi mulai 1 April mendatang.

"Penurunan harga tiket KA setelah PT KAI menerima public service obligation (PSO) dari pemerintah," kata Kepala Stasiun Pekalongan Agus Purbaya di Pekalongan, Rabu (12/3).

Agus mengatakan sejumlah kereta api kelas ekonomi yang mendapat subsidi itu, antara lain KA Kertajaya, Brantas, Matarmaja, dan Tawangjaya.

Menurut Agus, harga tiket Kereta Api Brantas semula Rp 110 ribu per orang turun menjadi Rp 55 ribu per orang dan KA Matarmaja semula Rp 130 ribu per orang turun Rp 65 ribu per orang.

Sedang para penumpang yang telah membeli tiket sebelum 1 April 2014 dengan tarif lama komersial atau belum disubsidi untuk keberangkatan pada bulan tersebut dan seterusnya maka PT KAI akan mengembalikan selisih harga tiket.

Agus mengatakan PT KAI akan memeriksa besaran tarif dari tiket yang dipegang para penumpang di setiap stasiun keberangkatan KA dan kemudian selisih biaya penumpang bisa dilakukan di loket khusus.

"Kami sudah menyiapkan loket khusus untuk mengurus selisih biaya itu sebagai upaya memberikan kenyamanan pelayanan terhadap para penumpang," kata Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement