Rabu 12 Mar 2014 19:58 WIB

PDIP Jamin Jokowi tak Terlibat Bus Rusak

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Jokowi
Foto: Republika/Agung Supri
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta HE Syahrial menjamin Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (JoKowi) tidak terlibat dalam kasus rusaknya 13 bus Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB). Ia menduga munculnya nama pengusaha asal Solo, Michael Bimo Putranto, yang disebut sebagai orang dekat Jokowi, hanya sebuah intrik yang dilontarkan lawan politik mereka.

“Mengingat, tahun 2014 adalah tahun pemilu,” kata Syahrial di Jakarta, Selasa (11/3).

Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Boy Sadikin membantah Bimo masuk tim kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jokowi-Ahok. Namun, Boy mengaku kenal dengan pengusaha kayu asal Solo tersebut. “Setahu saya, di tim kampanye tidak ada nama Bimo,” ujarnya dalam konferensi pers di ruang fraksi PDI Perjuangan di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa.

Boy menjelaskan, tim kampanye merupakan tim resmi yang dibentuk partai dan nama-namanya dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Di luar tim kampanye, ujarnya, ada tim sukses dan relawan yang jumlahnya sangat banyak. Mereka, kata Boy, biasanya berkumpul di posko kemenangan Jokowi-Ahok di Jalan Borobudur Nomor 22. “Saya mengenal Pak Bimo itu di posko,” katanya.