Ahad 23 Mar 2014 01:23 WIB

Konflik Ukraina-Rusia Memaksa Maskapai Ini Hentikan Penerbangan

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Ilustrasi penerbangan
Ilustrasi penerbangan

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Masalah politik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina telah menyebabkan penangguhan layanan yang disediakan maskapai Rusia, Transaero Airlines.

Menteri Pariwisata Jamaika mengumumkan penangguhan layanan penerbangan antara Moskow dan Montego Bay. Suspensi ini efektif 28 Maret dan baru akan kembali beroperasi pada November.

Dilansir Jamaica Observer, Sabtu (22/3), uspensi dilakukan karena fluktuasi yang dramatis terhadap nilai tukar Rusia. "Fluktuasi rubel memberikan dampak terhadap operasi penerbangan," tulis pernyataan Kementerian Pariwisata Jamaika.

Transaero mulai memberikan penerbangan langsung ke Jamaika pada musim dingin 2012. Pada saat itu, kehadiran maskapai ini sangat diapresiasi karena besarnya dorongan pariwisata dari kedua wilayah. Apalagi, maskapai asal Rusia tersebut memberikan layanan yang cukup baik kepada pelanggan kedua negara.

Mengingat perkembangan politik terakhir, Transaero mengaku tidak yakin mampu mempertahankan tingkat pelayanan seperti yang selama ini dilakukan. Oleh karena itu perseroan memutuskan untuk menghentikan sementara layanan ke Jamaika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement