Rabu 26 Mar 2014 21:59 WIB

Besok Presiden SBY Akan Resmikan Enam Bandara

Red: Nidia Zuraya
Bandara Kualanamu
Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Bandara Kualanamu

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan meresmikan enam bandara dan dua infrastruktur dalam peresmian Bandar Udara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deliserdang pada 27 Maret 2014.

"Jadi, ada delapan prasasti yang akan ditandatangani Presiden besok," kata petugas penghubung Bandara Kualanamu Wasfan Wahyu Widodo di Bandara Kualanamu, Rabu (26/3) malam.

Menurut Wasfan, enam bandara yang diresmikan tersebut terdiri dari tiga bandara yang dikelola PT Angkasa Pura 2 dan tiga bandara yang dikelola Kementerian Perhubungan. Tiga bandara yang dikelola PT Angkasa Pura 2 adalah Bandara Kualanamu di Deliserdang, Sumatera Utara, Bandara Sultan Syarif Qasim 2 di Pekanbaru, Provinsi Riau, dan Bandara Sultan Raja Haji Fisabilillah di Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Sedangkan tiga bandara yang dikelola Kementerian Perhubungan adalah bandara di Muara Bungo, Provinsi Jambi, di Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan, dan bandara di Pekan Serau. Sementara dua infrastruktur yang juga ikut diresmikan adalah stasiun kereta api Bandara Kualanamu dan Geopark yang berlokasi di Kabupaten Samosir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement