Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kemendag Bawa 13 Produsen Mamin RI ke Amerika Utara

Kamis 27 Mar 2014 05:00 WIB

Red: Nidia Zuraya

Pabrik minuman kemasan.

Pabrik minuman kemasan.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil menteri perdagangan (Wamendag) Bayu Krisnamurthi akan memimpin delegasi misi perdagangan ke Amerika Utara, tepatnya ke Amerika Serikat dan Kanada, 29 Maret - 5 April 2014, membawa 13 perusahaan produsen makanan dan minuman (Mamin) Indonesia.

 

"Dalam upaya meningkatkan ekspor nonmigas ke Amerika Serikat (AS) dan Kanada, strategi Kementerian Perdagangan adalah mendukung ekspor produk Makanan dan Minuman (MAMIN) Indonesia ke dua negara tersebut. Amerika merupakan pasar terbesar ekspor produk Mamin Indonesia," kata Nus Nuzulia Ishak, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, di Jakarta, Kamis (27/3).

Bekerja sama dengan Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) akan melakukan kegiatan Misi Penjualan ke kawasan Amerika Utara yang akan di rangkaikan dengan Pameran MAMIN Salon International de L'amentation (SIAL) Canada 2014 yang akan berlangsung tanggal 2-4 April 2014 di Montreal, Kanada, tambah Nus Nuzulia.

SIAL Canada merupakan salah satu pameran makanan dan minuman terbesar di kawasan Amerika Utara dengan jumlah pembeli rata-rata 14 ribu orang yang berasal dari 61 negara. Tahun lalu pameran tersebut dilaksanakan di Toronto dan diikuti oleh 758 peserta dari 45 negara, diantaranya Indonesia, Malaysia, Aljazair, ltalia, Korea Selatan, Maroko, AS dan Meksiko.

Partisipasi Indonesia pada SIAL 2013 di Toronto memperoleh hasil yang cukup positif, dimana selama pameran berlangsung diperoleh estimasi transaksi pembelian senilai 4,5 juta dolar AS dan 300 inquiries, kata Pradnyawati, ketua delegasi misi dagang tahun lalu.

Rangkaian kegiatan misi penjualan ke kawasan Amerika Utara akan diawali di New York City, AS dan Montreal, Kanada dengan mengambil format forum bisnis yang dirangkaikan dengan kegiatan One-on-One Business Matching. Kegiatan misi penjualan ini kemudian akan dilanjutkan dengan kunjungan kerja Bapak Wamendag ke Vancouver, Kanada dan Los Angeles, AS, kata Dirjen.

Dalam Forum Bisnis di AS pada 31 Maret 2014 di KJRI New York, juga akan dilaksanakan promosi makanan dari 13 perusahaan peserta misi penjualan ini. Pada kesempatan tersebut Celebrity Chef dari Yono's Restaurant di Albany, New York yaitu Chef Yono akan berkolaborasi menyajikan santap siang dengan menggunakan produk-produk dari para peserta.

Wamendag Bayu Krinamurthi akan berdialog dengan para pelaku usaha atau importir di setiap kota yang akan disinggahi. Para pelaku usaha yang diagendakan berdialog dengan Wamendag dari sektor makanan dan minuman, minyak kelapa sawit , kayu, pulp and paper, furnitur, dan sektor perikanan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile