Rabu 02 Apr 2014 10:03 WIB

10 Kecamatan di Sukabumi Miliki Warga Peduli AIDS

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Peduli AIDS
Peduli AIDS

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI— Kabupaten Sukabumi memiliki komunitas warga peduli AIDS (WPA). Keberadaan komunitas tersebut cukup membantu penanganan HIV dan AIDS di Kabupaten Sukabumi.

‘’Ada sepululuh kecamatan yang memiliki WPA,’’ujar Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi, Asep Suherman kepada Republika, Rabu (2/4).

Ke-10 kecamatan itu yakni Kebon Pedes, Sukaraja, Cisaat, Cicantayan, Cibadak, Cicurug, Palabuhanratu, Ciracap, Sukabumi, dan Cikembar. Menurut Asep, kehadiran WPA ini terutama berada di daerah yang banyak terdapat kasus HIV dan AIDS.

Selain itu di kawasan tersebut terdapat komunitas yang rawan tertular HIV dan AIDS.Asep mengatakan, para anggota WPA sebelumnya mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari KPA Sukabumi. Namun, selepas pelatihan mereka melakukan kegiatan secara mandiri dengan mendapatkan pendampingan dari KPA.

Saat in lanjut Asep, WPA sudah menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka penanganan HIV dan AIDS. Bahkan, WPA mempunyai website yang menginformasikan penanganan HIV dan AIDS di Sukabumi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement