Rabu 09 Apr 2014 17:00 WIB

Ups, Aher Sempat Kesulitan Melipat Surat Suara Usai Nyoblos

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
   Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyalami simpatisan yang mengikuti  Deklarasi Aher For President di Islamic Center Bekasi, Jawa Barat, Jumat (14/3). (Antara/Hafidz Mubarak)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyalami simpatisan yang mengikuti Deklarasi Aher For President di Islamic Center Bekasi, Jawa Barat, Jumat (14/3). (Antara/Hafidz Mubarak)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Gubernur provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan, menggunakan hak pilihnya di TPS 01 Kel Babakan Ciamis, Kota Bandung. Heryawan yang akrab disapa Aher, mengaku kesulitan melipat surat suara usai mencoblos. Karena, surat suara Pileg berbeda dengan Pilgub yang lebih mudah dilipat.

"Iya tadi agak sulit melipat suara, gak seperti Pilgub. Mungkin karena pilgub itu calonnya cuman lima, kalau pemilu banyak partainya selain itu calegnya juga banyak," ujar Aher kepada wartawan usai mencoblos, Rabu (9/4).

Aher mengatakan, meskipun begitu secara keseluruhan Ia bisa menyelesaikan kegiatan mencoblos dengan baik. "Tapi secara keseluruhan bisa diselesaikan," katanya.

Bukan hanya Heryawan berdasarkan pantauan, beberapa orang yang mencoblos kesulitan melipat surat suara. Bahkan beberapa ada yang lama dibilik suara untuk melipat surat suara, sekalipun sudah selesai dilipat asal-asalan melipatnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement