Kamis 10 Apr 2014 14:17 WIB

Hah, Bimbel Ini Miliki Jam Belajar Tengah Malam?

Rep: c30/ Red: Bilal Ramadhan
Jam Malam Siswa (ilustrasi)
Foto: nlondtwp.com
Jam Malam Siswa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Fenomena tidak wajar dilakukan oleh lembaga bimbingan belajar (bimbel) di Kota Bandung. Bimbel Edulab yang berada di Jalan Bengawan diduga memberlakukan jadwal pengajaran di luar batas kewajaran.

Salah satu kakak dari peserta bimbel Rizky Triawan (23 tahun) mengatakan, bimbel Edulab membuka jam jadwal belajar dari pukul 21.00 hingga 01.00 dini hari. "Saya kaget saat adik saya minta ijin. Ya saya protes, kok aneh ada jadwal sampai jam segitu," katanya kepada ROL, Kamis (10/4).

Dia menceritakan, pada hari Jumat (4/4) adiknya yang saat ini duduk di bangku SMA mengikuti bimbel di Edulab dan meminta ijin untuk mengikuti kelas malam. Adiknya juga ijin untuk menginap di tempat bimbel tersebut sampai keesokan harinya karena harus belajar sampai larut pukul 01.00 dinihari.

Saat itu Rizky curiga dengan keanehan yang terjadi. Sebab, jam itu di luar batas kewajaran seorang siswa untuk belajar. Dia kemudian menelepon pihak Edulab untuk meminta konfirmasi kebenaran terkait hal itu. Pihak Edulab, kata dia, membenarkan hal tersebut.