Kamis 10 Apr 2014 17:37 WIB

Suryadarma Ali: Kedekatan Dengan Prabowo Jangan Diartikan Koalisi

Rep: Esthi Maharani/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum PPP Suryadarma Ali
Foto: Republika
Ketua Umum PPP Suryadarma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA– Ketua Umum PPP, Suryadarma Ali menegaskan kedekatannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra bukan berarti koalisi antara PPP dan Partai Gerindra benar-benar terjadi. Ia mengatakan PPP belum menentukan partai yang akan diajak berkoalisi.

“Sekarang bagi PPP soal koalisi, kami belum bisa tentukan koalisi dengan siapa. Belum ya. Kedekatan saya dengan Pak Prabowo itu juga berarti PPP telah melakukan koalisi. Belum,” katanya di kantor wakil presiden, Kamis (10/4).

Menurutnya, dengan adanya hasil penghitungan suara cepat yang dilakukan beberapa lembaga survey akan memberikan pengaruh besar kepada pola pikir pada pimpinan partai politik dan elitnya.

Apalagi, dalam penghitungan suara itu tidak ada partai yang benar-benar memperoleh suara dominan. Artinya, partai politik yang bertarung di pemilu 2014 pun harus berkoalisi dan tidak bisa mengajukan calon presidennya sendirian.

“Nah, sekarang tinggal pengelompokan koalisi partai mana ke mana. Lah ini kan pada akhirnya melakukan penjajakan mana yang paling cocok. Kalau koalisi itu seperti orang menikah ada kesepakatan dari kedua belah pihak,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement