Jumat 11 Apr 2014 13:29 WIB

Anas: Suara Demokrat Diselamatkan Peserta Konvensi

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Joko Sadewo
  Salah satu kampanye Partai Demokrat.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Salah satu kampanye Partai Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anas Urbaningrum menilai hal yang wajar perolehan suara Partai Demokrat turun pada pemilu legislatif (pileg) 2014. Ia menyebut kinerja pemerintahan yang dinilai tidak memuaskan menjadi salah satu faktornya.

Hasil hitung cepat menunjukkan perolehan suara Partai Demokrat berkisar antara 9-10 persen. Menurut Anas, itu hasil yang cukup bagus. "Angka yang menurut saya sudah bagus, sudah luar biasa," ujar mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu, Jumat (11/4) saat akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta.

Perolehan suara Partai Demokrat pada pemilu tahun ini terbantu dengan adanya Konvensi Calon Presiden (Capres). Ia menilai para peserta konvensi cukup memberikan imbas terhadap tingkat elektoral partai berlambang bintang mercy itu.

"Karena yang bekerja bukan hanya Pak SBY sebagai ketum, sebagai sebagai presiden, kepala negara, kepala pemerintahan, dan kader-kader partai, tetapi juga sudah dibantu oleh kesebelasan konvensi," kata dia.

Ada sebelas peserta Konvensi Capres Partai Demokrat. Meskipun belum ada keputusan siapa pemenanganya, Anas menilai, para peserta sudah memberikan kontribusi. "Kalau tidak ada kesebelasan konvensi, tidak akan tembus 9 - 10 persen," ujar eks anggota DPR RI itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement