Ahad 20 Apr 2014 19:54 WIB

Pusam Bidik Tiga Poin dari Mitra Kukar

Red: Citra Listya Rini
Pemain Putra Samarinda melakukan pemanasan jelang laga Indonesia Super League (ISL).
Foto: Antara/Syaiful Arif
Pemain Putra Samarinda melakukan pemanasan jelang laga Indonesia Super League (ISL).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Putra Samarinda (Pusam) menargetkan meraih poin maksimal atas tuan rumah Mitra Kukar dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kukar, Selasa (22/4).

Pelatih Pusam Mundari Karya mengatakan untuk mewujudkan target itu memang tidak mudah karena tim Kukar merupakan tim kuat apalagi akan bermain di kandangnya.

"Kami terus mematangkan skema permainan. Mitra Kukar punya kekuatan di semua lini, makanya saya ingin pemain lebih kerja keras di pertandingan nanti," katanya.

Dikatakan Mundari, para pemainnya akan menantang pimpinan klasemen sementara Wilayah Timur. Jelas kekuatan anak-anak Naga Mekes tak bisa dianggap biasa-biasa saja dan mereka sudah membuktikan dengan meraih 4 kemenangan dari 7 partai yang mereka lakoni.

"Sudah pasti anak-anak tak mau pulang dengan kepala tertunduk. Itulah sebabnya dalam beberapa hari terakhir memantapkan kinerja timnya agar target tak lepas," ujar Mundari.

Berdasarkan data, selama tujuh pertandingan yang sudah dijalani Pusam, Mundari sempat mengubah formasi timnya. Di lima pertandingan awal, Mundari menggunakan skema 4-2-3-1.

Namun, di dua pertandingan tandang terakhir saat main di Yogyakarta, perubahan dilakukan.Skema 4-1-4-1 digunakan Mundari menghadapi Persiba Bantul dan Persiram Raja Ampat.

"Skema permainan bisa berubah saat pertandingan berlangsung. Kalau memang kondisinya harus berubah, perubahan bisa langsung kita lakukan," ujar Mundari.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement