Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Wanita Tahanan Polsek Banyumanik Kabur

Senin 21 Apr 2014 11:02 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Tahanan (ilustrasi)

Tahanan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wanita tahanan Kepolisian Sektor Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, kabur dari ruang tahanan markas kepolisian tersebut karena kelalaian petugas jaga.

 

Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Djihartono di Semarang, Senin, membenarkan pertistiwa kaburnya tahanan yang terjadi pada Ahad (20/4) tersebut.Menurut dia, para petugas yang berjaga saat persitiwa tersebut terjadi akan menjalani sidang kode etik. "Yang jelas terjadi kelalaian saat bertugas," katanya.

Dari pemeriksaan awal terhadap para petugas jaga Polsek Banyumanik, kata dia, tahanan kasus pencurian itu kabur akibat gembok ruang tahanan yang tidak terkunci sempurna. "Saat itu petugas jaga tidak mengunci gembok dengan sempurna, lubang gembok belum terkunci," katanya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh tahanan yang kabur tersebut bernama Wahyu Lisa alias Ayu (19), warga Desa Pesantren, Kelurahan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung.

Ayu sudah ditahan sejak 13 April 2014 dalam kasus pencurian. Pelaku tersebut diduga terekam kamera CCTV saat kabur dari ruang tahanan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile