Jumat 25 Apr 2014 09:41 WIB

Kebakaran Pasar Senen Blok 3, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bilal Ramadhan
Kebakaran Pasar Senen
Foto: Republika/C67
Kebakaran Pasar Senen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan, kebakaran yang terjadi di Pasar Senen Blok 3 telah menghanguskan dua pertiga tempat usaha yang ada di sana. Djangga menaksir, kerugian mencapai miliaran rupiah.

Dia menjelaskan, Pasar Senen Blok 3 terdiri dari 3.096 tempat usaha. Dari jumlah tersebut, 2.064 tempat usaha hangus terbakar. Menurut dia, tempat usaha yang terbakar yakni toko sablon, toko pakaian bekas, bengkel, dan toko yang menjual bahan tekstil.

Djangga mengatakan, Pasar Senen Blok 3 kondisinya memang sudah tua. Pasar tersebut dibangun pada tahun 1974. "Rencananya pasar itu mau diremajakan habis lebaran," ujar dia di Balai Kota, Jumat (25/4).

Djanggan mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui. Hingga saat ini polisi masih mengusut kasus tersebut. Seperti diketahui, Pasar Senen Blok 3 terbakar sejak pukul 04.00 WIB dini hari.

Sebanyak 60 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Api masih menyala hingga pukul 09.00 WIB. Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat ini sedang dalam perjalanan menuju lokasi kebakaran.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement