Senin 28 Apr 2014 16:50 WIB

Rep: Kingking Jiwanggo/ Red: Agung Sasongko

Sang Maestro Biola Berpulang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia kembali kehilangan seorang putra terbaiknya, Idris Sardi, seorang maestro biola terbaik Indonesia meninggal pada 28 April 2014 pukul 07:25 WIB di Rumah Sakit Meilia, Cibubur dalam usia 75 tahun karena penyakit lambung dan liver yang dideritanya sejak Desember 2013 lalu.

Idris Sardi lahir di Jakarta pada tanggal 7 Juni 1938. ia adalah seorang anak dari Bp. Sardi, pemain biola Orkes RRI Studio Jakarta. Idris Sardi sudah mengenal biola sejak usia enam tahun. Karirnya dimulai pada usia 16 tahun setelah sang ayah meninggal dunia, ia harus menggantikan sang ayah sebagai violis dari Orkes RRI Studio Jakarta pimpinan Saiful Bahri. Dalam perjalanan hidupnya Idris Sardi telah banyak menerima berbagai macam penghargaan lewat karya-karya yang dihasilkannya.

Darah seni yang dimilikinya juga menurun kepada anak-anaknya seperti Santi Sardi dan Lukman Sardi, hanya saja anak-anaknya lebih memilih terjun kedalam seni peran. Idris Sardi juga merupakan seorang guru yang luar biasa, salah satu muridnya yakni Maylaffayza Wiguna telah sukses menjadi violis perempuan papan atas Indonesia.

Video Editor : Kingkin Jiwanggo
Footage      : Youtube