Jumat 02 May 2014 07:28 WIB

Ini Girlband Korea Terbaik Versi Billboard AS

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Bilal Ramadhan
Tiny G, salah satu girlband baru yang mendapat perhatian di 2014
Foto: dkpopnews
Tiny G, salah satu girlband baru yang mendapat perhatian di 2014

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Nama beberapa kelompok gadis (girlband) K-pop terkenal telah berseliweran di situs Billboard Amerika Serikat (AS). Baru-baru ini Billboard merilis top girlband K-pop terbaik melalui kolom mereka K-Town.

Artikel ini menjelaskan asal-usul girlband K-pop dan bagaimana fenomena tersebut pertama kali dimulai pada 1990-an dan masih mempertahankan popularitasnya saat ini. Berikut pemaparannya, dilansir dari Kpopstarz, Jumat (2/5).

SES menduduki posisi pertama dalam daftar karena mereka salah satu perintis girlband perdana di antara banyaknya boyband pada saat itu. Girls Generation (SNSD) sebagai salah satu girlband top Korea berada di posisi kedua.

After School dan 2NE1 menyusul di posisi berikutnya. Setelah itu Sistar, Brown Eyed Girls, Jewelry mengejar di posisi berikutnya. Billboard juga menyunting sebuah artikel tentang video K-pop paling banyak ditonton di Amerika dan dunia.

Situs musik populer ini juga meyainkan penggemar K-pop di seluruh dunia bahwa mereka akan terus memperbaharui tangga lagu dan video di K-Town, itu termasuk grafik lagu K-pop, K-pop Hot 100, grafik YouTube, dan seterusnya. Artikel ini menunjukkan seberapa cepat Hallyu berkembang di luar Asia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement