Sabtu 03 May 2014 22:27 WIB

Tifatul Berpantun Koalisi di Hadapan Presiden SBY

Red: Didi Purwadi
Tifatul Sembiring
Foto: Republika/Agung Supri
Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, yang juga politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara tiba-tiba berpantun soal koalisi di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat.

"Semangka muda dicicip kelinci, semoga kita berkoalisi lagi," kata Tifatul saat dia menutup sambutan dalam acara peluncuran Rajawali Televisi (RTV) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu malam.

Pantun yang tak diduga tersebut membuat Presiden Yudhoyono yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono tersenyum. Sementara, para hadirin pun tertawa.

Tifatul seusai acara menjawab pertanyaan wartawan. Dia membantah bahwa pantun tersebut untuk memberi sinyal-sinyal politik kepada Partai Demokrat. "Bukan-bukan, tidak ada sinyal," katanya.

Namun demikian, dalam kesempatan itu, ia mengatakan pihaknya tidak bisa mengabaikan Partai Demokrat dalam kontelasi koalisi ke depan. "Kalau menurut saya, kekuatan Demokrat tidak bisa diabaikan," katanya.

Ia mengatakan partainya masih terbuka untuk berkoalisi dengan partai lainnya. Sampai saat ini, menurut dia, baru Gerindra yang secara serius telah mengajak berkoalisi.

"Yang paling serius mengajukan proposal Gerindra. Pak SBY belum menentukan sikap. Kami nunggu juga. Demokrat kan kekuatan keempat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement