Rabu 07 May 2014 18:52 WIB

MERS Bikin Empat Jamaah Umrah Tunda Keberangkatan

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Joko Sadewo
Virus MERS.
Foto: Reuters
Virus MERS.

REPUBLIKA.CO.ID, Adanya MERS, Empat Calon Jamaah Umrah Tunda Keberangkatan

YOGYAKARTA -- Dalam minggu ini sudah ada empat calon jamaah umrah menunda keberangkatan akibat adanya pemberitaan tentang MERS CoV.

''Di Travel Biro saya ada empat calon jamaah Umroh  Biro yang sudah menunda keberangkatan untuk Umrah di bulan ini di Riau. Mereka menunda sebulan,''kata Pemilik Travel Biro  Umroh dan  Haji Muhibah Mulia Wisata Ibnu Mas'ud pada Republika Online (ROL), Rabu petang (7/5).

Padahal Menteri Kesehatan telah menyebutkan bahwa belum ada warga Indonesia yang terkena MERS CoV. Sebetulnya, kata dia, kasus MERS CoV ini sudah ada sejak dua tahun lalu. Tetapi kasusnya tidak menakutkan seperti yang diberitakan.

Setiap musim panas di Saudi Arabia seperti mulai bulan ini, orang yang menunaikan ibadah Umrah sering mengalami kecapekan sehingga badannya sering demam.  Tetapi bila seseorang sakit di Saudi Arabia akan ditangani semaksimal mungkin di rumah sakit di sana dan gratis.

Karena itu, lanjut Ibnu, masyarakat yang hendak menunaikan ibadah Umrah tidak perlu takut dan khawatir. Menurut Ibnu, mulai Juni biaya untuk visa naik, sehingga apabila ada calon jamaah umrah yang seharusnya berangkat bulan Mei tapi ditunda berangkat sampai setelah Mei, tentu biayanya akan menyesuaikan dan harus membayar kekurangannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement