Sabtu 24 May 2014 17:37 WIB

JIS Bantah Vahey Pernah Jadi Wakepsek

Rep: C70/ Red: Yudha Manggala P Putra
William James Vahey in 2013 (left) and 1986
Foto: Document/FBI files
William James Vahey in 2013 (left) and 1986

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penasihat hukum Jakarta Internasional School (JIS) Kartini Muljadi, menampik informasi yang menyebut bahwa buronan Biro Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat William James Vahey pernah menjadi wakil kepala sekolah di JIS.

"Vahey hanya guru biasa. Dia berhenti mengajar di JIS tahun 2002," kata Kartini saat konferensi pers di Jakarta Pusat, Sabtu (24/5).

Dalam kesempatan tersebut, Kartini juga ingin mengklarifikasi pernyataan Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PAUDNI) Kemendikbud, Lydia Freyani Hawadi yang menyebut kepala sekolah JIS Timothy 'Tim' Carr seorang paedofil. Tuduhan tersebut dikatakan Kartini, sangat tidak beralasan dan sangat mencemarkan nama baik JIS juga Tim Carr pada khususnya.

Kartini berharap Lidya segera menarik kembali pernyataannya, karena tim pengacara JIS sedang mempertimbangkan untuk menempuh jalur hukum. Selama ini, kata dia JIS selalu bekerja sama dengan pihak polisi dan mendukung pengusutan tuntas kasus yang sedang menimpa JIS. Kartini melanjutkan JIS juga akan memastikan kelima tersangka bertanggung jawab secara hukum.

"Kami juga memastikan hal yang menimpa AK tidak terulang lagi," ujar Kartini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement