Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

JIS Bantah Vahey Pernah Jadi Wakepsek

Sabtu 24 May 2014 10:37 WIB

Rep: C70/ Red: Yudha Manggala P Putra

William James Vahey in 2013 (left) and 1986

William James Vahey in 2013 (left) and 1986

Foto: Document/FBI files

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penasihat hukum Jakarta Internasional School (JIS) Kartini Muljadi, menampik informasi yang menyebut bahwa buronan Biro Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat William James Vahey pernah menjadi wakil kepala sekolah di JIS.

 

"Vahey hanya guru biasa. Dia berhenti mengajar di JIS tahun 2002," kata Kartini saat konferensi pers di Jakarta Pusat, Sabtu (24/5).

Dalam kesempatan tersebut, Kartini juga ingin mengklarifikasi pernyataan Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PAUDNI) Kemendikbud, Lydia Freyani Hawadi yang menyebut kepala sekolah JIS Timothy 'Tim' Carr seorang paedofil. Tuduhan tersebut dikatakan Kartini, sangat tidak beralasan dan sangat mencemarkan nama baik JIS juga Tim Carr pada khususnya.

Kartini berharap Lidya segera menarik kembali pernyataannya, karena tim pengacara JIS sedang mempertimbangkan untuk menempuh jalur hukum. Selama ini, kata dia JIS selalu bekerja sama dengan pihak polisi dan mendukung pengusutan tuntas kasus yang sedang menimpa JIS. Kartini melanjutkan JIS juga akan memastikan kelima tersangka bertanggung jawab secara hukum.

"Kami juga memastikan hal yang menimpa AK tidak terulang lagi," ujar Kartini.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile