Ahad 25 May 2014 09:07 WIB

Insiden Penembakan di Brussels Sebabkan Tiga Tewas dan Satu Cedera

Red: Citra Listya Rini
Penembakan. Ilustrasi.
Foto: rawstory.com
Penembakan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Penembakan terjadi pada Sabtu (24/5) sore di pusat Kota Brussels. Diketahui tiga orang dan satu orang menderita luka serius akibat insiden penembakan tersebut.

Menurut saksi mata, tembakan dilepaskan sekitar pukul 16.00 waktu setempat di Museum Yahudi di Kabupaten Sablon di Brussels. Dua-belas orang yang sangat terkejut dibawa ke tempat perawatan oleh petugas perawatan, kata media setempat yang menguti Juru Bicara Regu Pemadam Pierre Meys.

"Karena kaget oleh pembunuhan yang dilakukan di Museum Yahudi, saya memikirkan korban yang saya lihak di lokasi dan keluarga mereka," kata Wakil Perdana Menteri Belgia Urusan Luar Negeri Didier Reynders di satu jejaring sosial.

Sementara Didier Reynders, yang berada di Kabupaten Sablon saat penembakan terjadi, tak bisa berhenti "memikirkan perbuatan anti-Semit mengingat pola serangan tersebut", kata Xinhua.

"Seluruh kabupaten ini ditutup. Lokasi orang Yahudi telah diamankan," kata harian L'Avenir. Menurut surat kabar itu, pelaku penembakan melarikan diri dengan naik kendaraan, tapi nomor mobil tersebut dicatat oleh polisi.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنْ تَكْفُرُوْا فَاِنَّ اللّٰهَ غَنِيٌّ عَنْكُمْ ۗوَلَا يَرْضٰى لِعِبَادِهِ الْكُفْرَۚ وَاِنْ تَشْكُرُوْا يَرْضَهُ لَكُمْۗ وَلَا تَزِرُ وَازِرَةٌ وِّزْرَ اُخْرٰىۗ ثُمَّ اِلٰى رَبِّكُمْ مَّرْجِعُكُمْ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَۗ اِنَّهٗ عَلِيْمٌ ۢبِذَاتِ الصُّدُوْرِ
Jika kamu kafir (ketahuilah) maka sesungguhnya Allah tidak memerlukanmu dan Dia tidak meridai kekafiran hamba-hamba-Nya. Jika kamu bersyukur, Dia meridai kesyukuranmu itu. Seseorang yang berdosa tidak memikul dosa orang lain. Kemudian kepada Tuhanmulah kembalimu lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. Sungguh, Dia Maha Mengetahui apa yang tersimpan dalam dada(mu).

(QS. Az-Zumar ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement