Kamis 29 May 2014 19:11 WIB

Arema Boyong 20 Pemain ke Bandung untuk Meladeni PBR

Red: Citra Listya Rini
Pemain Arema Indonesia melakukan latihan jelang pertandingan. (ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pemain Arema Indonesia melakukan latihan jelang pertandingan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sebanyak 20 pemain Arema Cronus Indonesia diboyong ke Bandung untuk meladeni calon lawannya Pelita Bandung Raya (PBR) dalam lanjutan Liga Super Indonesia 2014, Sabtu (31/5).

Media Officer Arema Sudarmaji mengatakan ke-20 pemain tersebut bertolak ke Bandung, Kamis (29/5), dengan kekuatan 20 orang pemain yang kondisinya benar-benar siap diturunkan, baik secara mental maupun fisik.

"Kami targetkan meraih poin penuh yang hilang dalam dua laga kandang terakhir menjamu Semen Padang (Sumatra Barat) dan Persib Bandung. Meladeni PBR, kita harus menang agar tabungan pundi-pundi poin Arema tak terkejar lagi dan akhirnya menjuarai kompetisi tertinggi di Tanah Air ini," kata Sudarmaji.

Sebanyak 20 pemain yang diboyong ke Bandung itu, di antaranya Kurnia Meiga Hermasyah, Victor Igbonefo, Terry Gathuessi, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, Al Farizie, Ahmad Bustomi, Gustavo Lopez, Cristian Gonzales, Dendy Santoso, Juan Revi, Sunarto, Isyad Maulana, Alberto Goncalves, dan I Gede Sukadana.

Pelatih Arema Suharno mengaku mewaspadai para pemain PBR yang pada putaran kedua LSI banyak mengalami perubahan. Bahkan sejak ditangani Dejan Antonic, perubahan di tubuh PBR cukup signifikan, bahkan menjadi kuda hitam bagi tim-tim besar.

"PBR adalah tim yang bagus dan bukan tim lemah, bahkan Persib Bandung saja tidak bisa menang sehingga harus benar-benar diwaspadai. Apalagi, sejumlah pemain kawakan juga bergabung dengan PBR, seperti Bambang Pamungkas, David Laly, Kim Jeffry Kurniawan, serta Hermawan," kata Suharno.

Meski pada putaran pertama Arema mampu mengalahkan PBR di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, bukan berarti Arema tidak mewaspadi tren positif yang melanda PBR. Apalagi, PBR bakal bermain di kandangnya ketika menjamu Arema.

Suharno mengatakan Arema akan tetap bermain maksimal dan mengamankan poin sempurna pada dua sisa pertandingan luar kandang sebelum jeda panjang selama perhelatan Piala Dunia, Ramadan, hingga Lebaran, yakni dijamu PBR (31/5) dan Persegres Gresik United, Jatim (5/6).

Hingga putaran kedua LSI 2014 berakhir, Arema masih menyisakan tujuh pertandingan, lima pertandingan luar kandang dan dua pertandingan di kandang, yakni menjamu Persita Tangerang (18/8) dan Sriwijaya FC (23/8). Lima pertandingan luar kandang, Arema bakal meladeni PBR (31/5), Persegres Gresik United (5/6), Barito Putra (9/8), Persik Kediri (26/8), dan Persijap Jepara (31/8).

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement