Senin 02 Jun 2014 18:31 WIB

AMI Awards 2014 Umumkan Nominasi

AMI Awards
AMI Awards

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melalukan proses sidang kategorisasi, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards secara resmi mengumumkan daftar nominasi penerima penghargaan AMI Awards 2014. 

Di tahun penyelenggaraanya ke-17 ini, nominasi AMI Awards memiliki sembilan bidang. Kesembilan bidang itu adalah bidang Pop dan Urban, bidang Rock dan Metal, bidang Jazz/Instrumentalia, bidang Keroncong/Kerocong Kontemporer Langgam, Stambul, bidang Dangdut, bidang Lagu Anak-Anak, bidang Karya Produksi, bidang Penunjang Produksi serta bidang Umum. 

Seno M. Hardjo, Board of Director AMI Awards mengatakan, pengkategorian tersebut merupakan hasil dari kerja panjang tim AMI Awards. Prosesnya diawali dari data produksi yang dikirim oleh para perusahaan rekaman, baik major label, indie label maupun traditional label. 

Setelah itu karya musisi tersebut diverifikasi oleh AMI untuk disesuaikan periodesasi waktunya. "Dari ribuan entry yang masuk itulah kemudian diseleksi melalui sidang kategorisasi yang berlangsung pada Februari silam," kata Seno dalam pengumuman hasil nominasi AMI Awards 2014, di Jakarta. 

Dalam sidang kategoriasi ini dihadiri oleh berbagai kalangan yang menggeluti musik, seperti Syaharani, Ferdy Element, Once Mekel, Ryan Kyoto dan lainnya. 

Terkait karya-karya yang masuk di penyelenggaraan di tahun ini, secara kualitas Seno melihat para musisi masih tetap menjaga kualitas. Bahkan secara lirik dan aransemen musikal terlihat adanya peningkatan dibandingkan karya-karya mereka sebelumnya. 

"Inilah yang membuat kami merasa bangga bahwa industri musik Indonesia masih tetap mempertanggungjawabkan karya-karya mereka," kata Seno. 

Acara puncak AMI Awards 2014 rencananya akan digelar pada 19 Juni 2014 di The Kasablanka, Kota Kasablanka, Jakarta. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement