Jumat 06 Jun 2014 14:50 WIB

Olga Lidya Dukung Kampanye Hemat Energi Lewat Film

Red: Hazliansyah
Olga Lidya
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Olga Lidya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olga Lidya merupakan salah seorang yang sadar pentingnya menjaga keberlangsungan sumber energi.

Karena itu ia sangat mendukung berbagai gerakan untuk menyadarkan masyarakat sadar energi.

Salah satunya kampanye melalui film animasi berjudul "Pulau Bintang" yang diproduksi oleh Kementerian ESDM.

Film tersebut, kata Olga, sangat tepat karena dibuat dengan pendekatan terhadap anak-anak.

"Film animasi kan akan mudah diserap oleh anak-anak. Kalau sudah demikian akan ada satu kesadaran yang terprogram dalam dirinya sejak dini," kata Olga Lidya saat ditemui dalam peluncuran film "Pulau Bintang" beberapa waktu lalu di Jakarta.

Olga sendiri selalu menerapkan perilaku hemat energi dalam kegiatannya sehari-hari. "Misalnya charger selalu dicopot setelah dipakai, jangan lupa matiin lampu kalau keluar ruangan," kata Olga.

Perilaku seperti itu juga ia lakukan dalam pekerjaanya. Olga bahkan tidak ragu untuk mematikan lampu di tempat ia bekerja.

"Lampu di ruang make up kan banyak, setiap kaca punya deretan bohlam. Kalau saya tahu nggak ada orangnya biasanya saya suka matiin, sisain satu bohlam aja yang nyala," kata Olga.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَشِحَّةً عَلَيْكُمْ ۖ فَاِذَا جَاۤءَ الْخَوْفُ رَاَيْتَهُمْ يَنْظُرُوْنَ اِلَيْكَ تَدُوْرُ اَعْيُنُهُمْ كَالَّذِيْ يُغْشٰى عَلَيْهِ مِنَ الْمَوْتِۚ فَاِذَا ذَهَبَ الْخَوْفُ سَلَقُوْكُمْ بِاَلْسِنَةٍ حِدَادٍ اَشِحَّةً عَلَى الْخَيْرِۗ اُولٰۤىِٕكَ لَمْ يُؤْمِنُوْا فَاَحْبَطَ اللّٰهُ اَعْمَالَهُمْۗ وَكَانَ ذٰلِكَ عَلَى اللّٰهِ يَسِيْرًا
mereka kikir terhadapmu. Apabila datang ketakutan (bahaya), kamu lihat mereka itu memandang kepadamu dengan mata yang terbalik-balik seperti orang yang pingsan karena akan mati, dan apabila ketakutan telah hilang, mereka mencaci kamu dengan lidah yang tajam, sedang mereka kikir untuk berbuat kebaikan. Mereka itu tidak beriman, maka Allah menghapus amalnya. Dan yang demikian itu mudah bagi Allah.

(QS. Al-Ahzab ayat 19)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement