Jumat 06 Jun 2014 15:12 WIB

Ini Alasan The Philosophers Gunakan Judul Berbeda di Eropa

The Philosophers
Foto: ist
The Philosophers

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain di Indonesia, film "The Philosophers" lebih dulu tayang di sejumlah negara seperti Rusia, Amerika Serikat dan sejumlah negara Eropa. Disana, The Philosophers tayang dengan judul yang berbeda.

Di negara-negara itu, film yang disutradarai dan dibintangi sejumlah nama besar Hollywood ini tayang dengan judul "After the Dark". Apa alasannya?

Sutanto Hartono selaku CEO Surya Citra Media (SCM) mengatakan, salah satu alasannya adalah distributor di negara-negara tersebut punya pertimbangan tersendiri. Mereka punya hak untuk memberi saran, termasuk soal judul.

"Menurut mereka nama 'The Philosophers' tidak cukup komersial, akhirnya diganti After the Dark," kata Sutanto dalam peluncuran film "The Philosophers" beberapa waktu lalu di Jakarta.

Kendati memiliki judul berbeda, cerita film yang dibintangi Bonny Wright, Freddie Stroma, Daryl Sabara, Sophie Lowe, Rhys Wakefield, James D Arcy serta Cinta Laura ini tidak memiliki perbedaan.

Di Indonesia, Sutanto mengatakan pihaknya sengaja memakai judul "The Philosophers" karena ingin disesuaikan dengan konsep awal pembuatan film.

"Di Indonesia kita back to the road, karena kita ingin sesuai dengan konsep awal," kata Sutanto.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement