Jumat 06 Jun 2014 15:26 WIB

The Philosophers Jadi Bukti di Indonesia Banyak Lokasi Indah

Salah satu adegan dalam film The Philosophers
Foto: ist
Salah satu adegan dalam film The Philosophers

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia kian dilirik pembuat film Hollywood, terutama untuk dijadikan lokasi syuting. Terakhir adalah film 'The Philosophers' garapan John Hudles.

Film yang menghadirkan deretan bintang muda Hollywood dan bintang muda Indonesia, Cinta Laura ini mengambil lokasi pengambilan gambar di sejumlah tempat wisata yang terkenal di Indonesia. Seperti Pulau Belitung, Gunung Bromo, Candi Prambanan dan juga kawasan Monumen Nasional.

Hal ini diharapkan dapat membantu promosi Indonesia untuk dijadikan lokasi syuting film-film dunia lainnya.

"Mereka (kru film The Philosophers) benar-benar jatuh cinta lihat Bromo dan Prambanan. Mereka benar-benar takjub," ujar Sutanto Hartono selaku CEO Surya Citra Media (SCM) dalam jumpa pers film 'The Philosophers' beberapa waktu lalu di Jakarta.

Bahkan dalam pernyataanya, John Hudles menyebut Indonesia sebagai negara dengan aset sinematik yang luar biasa.

Selain itu, film 'The Philosophers' juga dapat dijadikan bukti bahwa membuat film Indonesia bukanlah hal yang sulit.

"Bisa jadi bukti bahwa Indonesia aman dan perizinan juga lancar. Banyak lokasi indah serta pekerja kreatif disini bisa transfer ilmu dengan kru Hollywood," kata dia.

Meski begitu ia melihat juga perlu ada persiapan yang harus dilakukan. Diantaranya adalah alat-alat syuting yang memiliki standard Hollywood.

"Ketika kru mereka minta equipment, terpaksa kita ambil dari Hongkong atau Singapura. Jadi agak sulit memfasilitasi aspek yang teknis," kata dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement