REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- HSBC Indonesia memperkenalkan sebuah layanan eksklusif untuk para nasabah premiernya guna memenuhi permintaan mereka.
"Kami fokus pada kebutuhan nasabah dengan menciptakan berbagai inisiatif baru yang komprehensif, mulai dari platform digital hingga penilaian tim kami yang berdasarkan kepuasan nasabah," kata Head of Retail Banking and Wealth Management HSBC Indonesia Siddharth Baidwan seperti dikutip Antara di Jakarta, Rabu (18/6).
Ia mengatakan selama dua tahun terakhir, HSBC telah berinvestasi pada platform digital dalam memenuhi kebutuhan nasabah affluent di seluruh dunia seiring dengan mobilitas yang kian tinggi melalui akses teknologi IOS dan Android.
Selain itu katanya HSBC juga menawarkan ?Wealth Dashboard? yang memberikan pandangan portofolio investasi nasabah secara menyeluruh dengan informasi market terkini. Hal ini memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memantau dan mengelola investasi pribadi mereka.
Sedangkan Diza Larentie, Head of Network HSBC Indonesia menambahkan melayani kebutuhan personal economy nasabah Premier yang disesuaikan dengan fokus masing-masing individu.
"Performa para Relationship Managers kami diukur berdasarkan tingkat pemenuhan kebutuhan nasabah dan kepuasan mereka terhadap layanan yang diberikan," katanya.
Menurut dia dengan keahlian internasional yang dimiliki HSBC, kami juga mendukung para Relationship Managers dalam mempererat hubungan dengan nasabah melalui RM Tablet 1 Global yang akan segera diluncurkan.
"Tablet ini akan membantu para Relationship Managers dalam memberikan solusi finansial yang komprehensif bagi para nasabah," ujarnya.
HSBC Premier memahami adanya berbagai aspek dari personal economy yang antara lain mencakup keluarga (family), rumah (home), pekerjaan (work), aspirasi (passion), warisan (legacy) yang seluruhnya memainkan peran dalam pengambilan keputusan finansial.
Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan segmen menengah-atas yang paling menarik. Di tengah masih belum stabilnya ekonomi dunia, perekonomian Indonesia telah terbukti sebagai salah satu yang memiliki ketahanan yang baik.
Penelitian HSBC secara global menunjukkan adanya pergeseran cara pandang segmen affluent terhadap visi layanan Wealth Management sehingga membentuk aspirasi serta gaya hidup mereka.
Terjadi peningkatan pesat dalam hal alokasi pendapatan seperti kepemilikan rumah, kesehatan, perlindungan sosial, asuransi serta kebutuhan pensiun dan warisan.
Hal ini seiring dengan survei Indonesia Consumer Index yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia pada bulan Februari 2014, yang menunjukkan optimisme di tingkat 116,2.
Hal ini tidak saja mencerminkan keyakinan konsumen Indonesia atas kemampuan pemerintah dalam mengelola kondisi ekonomi, namun juga optimisme dalam pola pengelolaan dana dan investasi.