Senin 23 Jun 2014 15:50 WIB

Menkes: Kondisi WNI Terjangkit MERS Sudah Membaik

Red: Yudha Manggala P Putra
MERS
Foto: [ist]
MERS

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi mengungkapkan kondisi WNI di Arab Saudi yang positif terjangkit penyakit Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS-CoV) saat ini sudah membaik.

"Kondisinya sudah membaik namun belum bisa pulang ke Indonesia karena sedang perawatan," kata Nafsiah Mboi usai kunjungan kerja ke RSUD Kota Tangerang Provinsi Banten, Senin (23/6).

Menkes mengatakan dua WNI di Arab Saudi telah dinyatakan positif tertular MERS-CoV dengan satu orang meninggal dan satu orang sedang dalam perawatan dengan kondisi yang menunjukkan perbaikan.

Kementerian Kesehatan menyatakan akan terus melakukan koordinasi dengan pihak Arab Saudi untuk upaya pemulangan setelah kondisi pasien dinyatakan sudah sehat. "Masih kita koordinasikan untuk kepulangannya," ujar Menkes.

Sekretaris Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kemenkes Muhammad Subhan sebelumnya mengungkapkan di Indonesia ada 169 kasus "suspect" MERS-CoV dengan 161 kasus telah dinyatakan negatif dan delapan kasus masih dalam pemeriksaan.

Subhan menegaskan bahwa hingga kini belum ada satu kasus suspect MERS-CoV di Indonesia yang dinyatakan positif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement