Kamis 17 Jul 2014 21:20 WIB

Bio Farma Galang Dana Kemanusiaan untuk Gaza

Red: Maman Sudiaman
Bio Farma
Foto: Humas Bio Farma
Bio Farma

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Derita masyarakat di Gaza belum tuntas. Karenanya, PT Bio Farma dan jajarannya berupaya menggalang dana kemanusiaan untuk Gaza.

Penggalangan dana melalui karyawan itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 29 juta. Pengumpulan dana yang dilakukan bersamaan dengan kegiatan buka puasa dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim dari beberapa panti asuhan.

Tak hanya itu, kegiatan sosial yang digagas DKI Masjid An Nur di lingkungan PT Bio Farma juga yakni mengumpulkan wakaf Alquran. Saat ini sudah terkumpul sekitar 1.500 Alquran dan 10 set Alquran Braille. Dana dari karyawan yang terkumpul mencapai Rp 74 juta.

Selama Ramadhan ini,PT Bio Farma (Persero) rutin setiap bulan Ramadhan mengadakan acara buka bersama keluarga besar karyawan Bio Farma. Pada 11 Juli 2014 yang lalu misalnya, buka puasa bersama dihadiri jajaran Direksi dan Komisaris Bio Farma serta seluruh karyawan. Sebelum berbuka, keluarga besar karyawan mengikuti ceramah siraman rohani berkaitan dengan bulan suci Ramadhan. adv