Jumat 18 Jul 2014 14:46 WIB

KPU Jabar Targetkan Rekap Hasil Pilpres Rampung Hari Ini

Rep: Ari Lukihardiyanti/ Red: Muhammad Hafil
Penghitungan suara
Penghitungan suara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menargetkan hasil rekapitulasi Pilpres 2014 tingkat provinsi rampung hari ini, Jumat (18/7). Penghitungan yang digelar di Kantor KPU Jabar hingga pukul 11.30 WIB sudah mencapai delapan dari 26 kabupaten/kota yang ada.

Daerah yang sudah direkapitulasi adalah Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cianjur, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, dan Kota Sukabumi.

"Sudah delapan kabupaten/kota yang sudah direkapitulasi,'' ujar Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat, Jumat (18/7).

Menurut Yayat, KPU Jabar jeda dulu untuk shalat Jumat. Lalu, proses penghitungan dilanjutkan kembali pada pukul 13.00. ''Kalau lihat hasil seperti ini kita optimis hasil selesai hari ini," katanya. 

Dalam rapat pleno yang dihadiri sekitar 250 tamu undangan dari berbagai unsur, menurut Yayat, kedua kubu belum ada yang mengajukan keberatan. "Kubu pasang nomor satu, kubu pasang nomor dua semua happy," katanya.

Yayat berharap, rekapitulasi penghitungan suara yang dikumpulkan dari kabupaten/kota bisa berjalan tertib dan lancar. Berdasarkan pantauan di lokasi, pengamanan oleh aparat kepolisian tampak ketat. Polisi bersenjata juga siaga dibeberapa sudut. Kendaraan taktis terlihat diparkir di halaman KPU Jabar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement