Ahad 20 Jul 2014 11:55 WIB

Israel Perluas Serangan Darat di Gaza

Militer Israel bersiap melancarkan serangan darat ke Jalur Gaza.
Foto: Reuters/Ronen Zvulun
Militer Israel bersiap melancarkan serangan darat ke Jalur Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM -- Militer Israel menyatakan tengah memperluas serangan darat terhadap Jalur Gaza, Ahad.

"Malam ini, tahap serangan darat Operasi Pelindung Ujung Perbatasan diperluas, seperti penambahan pasukan yang bergabung dengan upaya memerangi teror di Jalur Gaza dan membentuk realitas di mana warga Israel dapat hidup dengan aman dan aman," kata militer dalam satu pernyataan.

Tentara Israel memulai serangan darat pada Kamis malam, setelah 10 hari gempuran dari udara dan pemboman angkatan laut terhadap wilayah Palestina yang terkepung itu. Serangan dilancarkan dengan dalih untuk menghancurkan serangan roket dari para pejuang Gaza.

Sejak operasi darat dimulai, tiga tentara Israel telah tewas, termasuk dua dalam baku tembak dengan militan Hamas di wilayah Israel.

Operasi itu sejauh ini telah menewaskan 352 warga Palestina dan lima warga Israel.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement