Fadly: Puasa Detokfikasi Terbaik

Rep: mgrol25/ Red: Agung Sasongko

Ahad 20 Jul 2014 14:17 WIB

Fadly Foto: Republika/Edi Yusuf Fadly

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Fadly Arifudin, atau dikenal dengan Fadly Padi, mengaku senang bisa terus sehat walau kegiatan menumpuk di Ramadhan ini. Baginya, puasa itu menyehatkan dan membunuh racun-racun dalam tubuh.

“Benar kan? Berpuasa itu detoksifikasi terbaik,” tutur ayah empat anak ini, di Pejaten Village Jalan Warung Jati Barat Jakarta, belum lama ini.

Ia yang sejak 3 tahun lalu menyibukkan diri di dunia pertanian ini kini lebih banyak mengonsumsi sayuran dan ternak organik. Diakui Fadly, puasa yang dijalaninya lebih sehat dan lancar. Ditanyai mengenai hikmah Ramadhan, Fadly menyatakan ia giat membuat kebiasaan baik di keluarganya. Jika di tahun sebelumnya ia jarang melaksanakan shalat Dhuha, maka di Ramadhan kali ini ia lebih sering melakukan shalat Dhuha.

“Perbedaan antara tahun lalu dan sekarang itu memang harus ada,” ujarnya.

Bagi Fadly, Ramadhan akan terasa sama saja dengan tahun lalu jika seseorang tak memiliki semangat Ramadhan. Justru dengan semangat Ramadhan, orang akan terpancing untuk lebih banyak beribadah dan melakukan hal-hal baik.

Di Ramadhan kali ini, Fadly berencana mudik dan meminta maaf pada keluarga besarnya di Makassar. Ia yang kini sibuk memproduksi lagu anak ini pun ingin meluangkan waktu lebih banyak dengan buah hatinya.

Terpopuler