Selasa 22 Jul 2014 13:42 WIB

Zionis Israel Serang Rumah Sakit, Lima Warga Gaza Wafat

Rep: C92/ Red: M Akbar
Serdadu Israel berpatroli di Tepi Barat, Palestina.
Foto: AP/Majdi Mohammed
Serdadu Israel berpatroli di Tepi Barat, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA CITY -- Setidaknya lima orang meninggal dan 70 orang luka-luka akibat serangan Israel di sebuah rumah sakit di Gaza, Palestina. BBC News melansir, pihak militer mengatakan target mereka adalah rudal anti-tank yang ada di sekitar rumah sakit.

Televisi Palestina menunjukkan gambar orang-orang yang terluka dirawat setelah serangan Israel ke Rumah Sakit Al Aqsa di Deir al-Balah di pusat jalur Gaza. Para dokter mengatakan, tank Israel menghantam bagian resepsionis rumah sakit, unit perawatan intensif, dan ruang operasi. Pejabat Palestina mengatakan, sebagian besar korban luka adalah dokter.

Reporter BBC, Yolande Knell mengatakan Palang Merah telah membantu mengevakuasi pasien dari gedung. Dalam laporannya dikabarkan Israel telah mengatakan kepada penduduk untuk pergi ke Deir al Balah untuk menyelamatkan diri dari serangan darat yang terus di arahkan ke bagian timur Kota Gaza. Militer Israel mengatakan telah "berhasil menargetkan" rudal anti-tank di daerah tersebut.

"Korban sipil adalah keniscayaan tragis eksploitasi brutal dan sistematis (Hamas) terhadap rumah, rumah sakit dan masjid di Gaza," katanya dalam sebuah pernyataan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement