Kamis 24 Jul 2014 15:57 WIB

Ungkapkan Rasa Syukur, EGM Luncurkan Album 'Insya Allah'

Red: Hazliansyah
Album baru Elvyn G Masassya
Foto: ist
Album baru Elvyn G Masassya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komposer sekaligus pencipta lagu Elvyn G Masassya (EGM) punya cara sendiri dalam mengungkapkan rasa syukurnya kepada Sang Pencipta. Yakni melalui notasi dan lirik lagu yang ia tuangkan dalam album terbarunya bertajuk "Insya Allah".

"Album ini merupakan bentuk ucapan syukur saya kepada Tuhan. Mungkin tidak sempurna, tapi dibuat dengan true worshipper (penyembahan yang benar dan jujur)," ujar Elvyn kepada wartawan akhir pekan kemarin.

Ada 10 lagu yang dihadirkan EGM di album ini. Semuanya, kata EGM, seolah menjadi penyejuk dan munajat hati saat kita merasa mulai menjauh dari rasa syukur.

10 lagu itu disusun EGM berjenjang, seperti ada alur yang hasil akhirnya ingin dicapai oleh EGM.

Lagu pertama, "Insya Allah", bercerita soal cobaan yang biasanya dikeluhkan manusia. Lagu ini dinyanyikan sendiri oleh EGM dengan satu kesadaran bahwa Tuhan juga selalu memberikan jalan keluar bagi umatnya. Tuhan memberikan cobaan tak pernah melebihi batas kemampuan umatnya.

Disambung lagu berikutnya, "Dosa Hamba" yang luruh seperti sebuah pengakuan betapa manusia adalah gudangnya dosa.

Sedangkan di lagu ketiga berjudul "Jauhkan Sesat", seperti sebuah doa kepada Tuhan agar manusia dijauhkan dari perilaku sesat.

"Di setiap kelemahan manusia, Tuhan memberikan kekuatan untuk beranjak pergi dari kesesatan. Lagu ini seperti 'alarm' untuk kita yang mendengarnya," kata EGM.

Tidak selalu menyanyikannya sendiri, di album ini EGM juga berkolaborasi dengan penyanyi lain. Yakni di tiga lagu: "Karena Tuhan", "La Illaha Illallah", dan "Idul Fitri". Di tiga lagu tersebut, Elvyn mengajak Ratna Putri. Sementara Bobby E Haryanto didapuk sebagai arraranger tunggal album ini.

"Saya tidak ingin terjebak menjadi lagu yang menggurui, tapi justru menyentuh batin dengan cara yang bisa dinikmati," jelas Evlyn perihal komposisi dan arranger yang dipilihnya.

Berikut 10 lagu di album "Insya Allah" Elvyn G. Masassya:

1. Insya Allah          (EGM)

2. Dosa Hamba        (EGM)

3. Jauhkan Sesat     (EGM)

4. Kepada-Mu          (EGM)

5. Ampuni Aku         (EGM)

6. Subhanallah         (EGM)

7. Lailatul Qadar      (EGM)

8. Karena Tuhan      (EGM feat Ratna Putri)

9. La Illaha Illallah   (EGM feat Ratna Putri)

10. Idul Fitri            (EGM feat Ratna Putri)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement