Jumat 25 Jul 2014 14:05 WIB

Wapres Boediono Bertemu Petinggi Militer Cina

Red: Yudha Manggala P Putra
Boediono
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Boediono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Boediono bertemu dengan Wakil Ketua Komisi Militer Pusat Republik Rakyat Cina Jenderal Fan Changlong untuk membicarakan berbagai bentuk kerjasama kedua negara yang selama ini sudah berjalan baik.

"Hubungan saling pengertian di antara negara di kawasan Asia ini sangat peting, untuk menjaga agar kawasan kita terhindar dari peristiwa-peristiwa yang terjadi di belahan dunia lainnya," kata Boediono saat menerima kunjungan petinggi Tiongkok tersebut di Istana Wakil Presiden Jakarta, Jumat (25/7).

Hadir dalam kunjungan kehormatan itu antara lain Duta Besar Cina untuk Indonesia Xie Feng, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal serta beberapa petinggi militer Tiongkok lainnya.

Boediono mengatakan hubungan kedua negara terutama kerjasama di bidang pertahanan, ekonomi, sosial dan budaya berkembang dengan baik dan memberikan manfaat bagi kedua negara, mengingat mengingat kondisi dunia saat ini tengah menghadapi berbagia gejolak, seperti di bidang, politik, militer, keamanan terutama gangguan terorisme, termasuk juga bencana alam.