Sabtu 26 Jul 2014 12:28 WIB

Nyaris Jadi Korban, Dewi Sanca Siap Laporkan Hanung Palsu

Dewi Sanca
Foto: koleksi pribadi Dewi Sanca
Dewi Sanca

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dangdut Dewi Sanca nyaris menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh seseorang yang mengaku sebagai Hanung Bramantyo. Sama dengan sejumlah korban lainnya, Dewi mengaku mendapat tawaran oleh untuk menjadi pemeran utama di film garapan terbaru Hanung. 

"Tapi untungnya aku curiga sama gelagatnya dia. Dan Alhamdulillah aku nggak jadi korban dia," ujar Dewi saat berbincang dengan ROL via telepon, Sabtu (26/7). 

Penyanyi yang identik dengan permainan ular dalam aksi panggungnya ini bercerita tentang kejadian yang terjadi dua bulan lalu tersebut. 

Dewi mengaku mendapat pesan dari akun yang menggunakan profile Hanung Bramantyo di inbox akun facebook barunya. "Aku disitu kaget, koq bisa ramah banget. Dia kan sutradara terkenal, aku mikirnya gitu," ujar Dewi. 

Pria yang mengaku Hanung itu, kata Dewi, kemudian meminta pin blackberry dirinya dan perbincangan kemudian beralih. 

Singkat cerita, Hanung palsu itu mengajak Dewi untuk casting dan akan memperkenalkan dengan seorang lainnya bernama Prabu Lingga, yang disebut sebagai donatur film Hanung. 

"Nah disitu dia ngajak ketemuan di hotel dan biasalah keluarin jurus-jurus andalan. Tapi anehnya ketika aku minta manajer dan asisten untuk ikut, dia nggak ngebolehin," kata dia. 

Sejak saat itu kecurigaan Dewi muncul. Ia tidak respect karena merasa hanya akan dipermainkan. 

"Dan ternyata dugaanku bener, dia adalah Hanung palsu. Dan sekarang banyak temen-temen aku yang juga jadi korban dia. Ada yang BB-nya diambil, laptop, sama ada yang udah ketemuan juga," kata dia. 

Dewi pun mengaku siap jika diminta membuat laporan untuk memberatkan pria tersebut. 

"Aku mau banget, aku bisa print chat di facebook dan lainnya. Buat aku ini akan jadi pelajaran buat pelaku dan pelajaran untuk banyak orang agar tidak mudah tertipu dengan modus seperti ini," ujar Dewi. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement