Lebaran, Indramayu-Brebes Lancar

Rep: c85/ Red: M Akbar

Senin 28 Jul 2014 23:19 WIB

 Kendaraan melintas di jalur alternatif mudik melalui Cikamurang, Indramayu Jawa Barat, Jumat (25/7).  (Republika/Wihdan) Kendaraan melintas di jalur alternatif mudik melalui Cikamurang, Indramayu Jawa Barat, Jumat (25/7). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Ruas jalan pantai utara (pantura) Jawa sepanjang Indramayu hingga Brebes berjalan lancar. Berdasarkan pantauan ROL, sepanjang ruas jalan alternatif Indramayu-Karangampel, kemudian melewati Cirebon hingga Brebes tak terlihat terlalu banyak kendaraan yang melintas.

Titik-titik keramaian hanya terjadi di sekitar tempat rekreasi di kawasan pantai utara Indramayu setelah melewati kompleks kilang minyak Balongan dan juga beberapa titik di dalam Kota Cirebon. Bila kemarin banyak dijumpai pemudik yang beristirahat di SPBU sepanjang pantura, kini tampak sepi.

Meskipun terpantau lengang, namun bagi pemudik yang masih melakukan perjalanan hingga siang ini, diharapkan tetap waspada. Banyaknya penduduk lokal yang berseliweran di jalur pantura tanpa menggunakan helm tentulah sangat berbahaya.

Momentum lebaran tentu mereka gunakan untuk berkunjung ke sanak-saudara. Maka dari itu, jalanan sepi jangan lantas lengah dengan keadaan sekitar.

Sepanjang pantura banyak jalan-jalan desa yang langsung berhubungan dengan jalan raya. Sehingga banyak pula warga setempat yang tiba-tiba saka muncul tanpa menggunakan helm. 

Terpopuler