Kendaraan Masih Padati Cileunyi

Red: Joko Sadewo

Ahad 03 Aug 2014 12:55 WIB

Gerbang tol Cileunyi. (ilustrasi) Foto: www.swatt-online.com Gerbang tol Cileunyi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ribuan kendaraan pemilir atau pemudik balik dari arah Cirebon melintasi Sumedang-Jatinagor dan jalur selatan via Nagreg melalui Rancaekek memadati Cileunyi, Ahad (3/8).

Kasat Lantas Polres Bandung AKP Eko Munarianto kepada wartawan di Bandung, mengatakan ribuan kendaraan pemilir dari arah Nagreg dan Sumedang terus memadati gerbang tol Cileunyi, arus lalu lintas ramai lancar didominasi oleh kendaraan pribadi.

Ia mengatakan enam hari usai lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah, rombongan pemilir dari jalur selatan Nagreg dan Cirebon melintasi Sumedang-Jatinagor keluar persimpangan Cileunyi cukup padat, dimana pada H+4 sekitar 110 ribu kendaraan melewati jalur selatan, sedangkan Sabtu (2/8/2014) cukup tinggi mencapai 130 ribu kendaraan.

Diperkirakan kepadatan arus kendaraan di Simpang Cileunyi akan terus mengalir, karena perjalanan malam hari cukup diminati pemudik di jalur selatan dan arah Sumedang.

Sementara itu, Wahyu salah seorang pemilir di Cileunyi menuturkan rombongan pemudik dari arah Cirebon-Sumedang melintasi Jatinagor masih terus memadati gerbang tol Cileunyi, ditambah arus dari Nagreg. "Perjalanan dari Sumedang tersendat di Cadas Pangeran dan Tanjungsari, sehingga sebagian memanfaatkan jalur Simpang-Parakanmuncang memutar arah ke Rancaekek," katanya.

Terpopuler