Ahad 03 Aug 2014 18:34 WIB

Gabung Manchester City, Ini Komentar Lampard

Rep: C84/ Red: Citra Listya Rini
Frank Lampard
Foto: Reuters
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Frank Lampard siap merumput bersama Manchester City selama enam bulan. Juru taktik Manchester City Manuel Pellegrini meyakini Lampard akan banyak berguna bagi timnya di musim kompetisi mendatang.

Lampard sejatinya adalah pemain klub Major League Soccer (MLS), New York City, setelah hengkang dari Chelsea pada bursa transfer kali ini. Namun, jadwal MLS yang baru bergulir tahun depan membuat Lampard dipinjamkan terlebih dahulu ke klub juara Liga Primer Inggris musim lalu itu.

Kepindahan mantan jebolan West Ham United itu ke Stadion Etihad tidak terlalu mengejutkan mengingat baik City, Melbourne City, dan New York City berada di bawah satu pemilik yaitu City Football Group.

Berbeda dengan pemain anyar New York City, David Villa, yang lebih memilih dipinjamkan ke Melbourne City, Lampard lebih memilih tetap berada di Inggris dengan bergabung bersama Manchester City.

Menurut the Guardian, meski hanya akan memperkuat the Citizens selama enam bulan, Pellegrini diyakini akan mendaftarkan Lampard sebagai pemain mereka yang akan bermain di Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Meski berstatus seorang gelandang, namun jangan tanya tentang produktivitas gol pemain yang telah 13 tahun membela the Blues. Lampard menjadi top skor Chelsea sepanjang sejarah dengan torehan 211 gol.

Naluri menyerang yang melekat pada diri Lampard membuat City diyakini akan ketiban untung mendapatkan jasa pemain kelahiran London tersebut. Menurut Lampard, keputusannya bergabung di Manchester City sudah tepat untuk tetap membawa kondisi fisiknya pada level tertinggi.

"Saya harus tetap fit, saya harus berlatih pada kondisi level tinggi, entah itu latihan sendiri atau bersama dengan klub lainnya," kata Lampard mengatakan alasannya bergabung dengan Manchester City.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement