Senin 04 Aug 2014 06:42 WIB

Mourinho: David Luiz Bukan Pilihan Utama Chelsea

Rep: C84/ Red: Citra Listya Rini
Jose Mourinho
Foto: ap
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Chelsea, Jose Mourinho dengan tegas menyatakan tidak ada masalah pada lini belakang timnya meski ditinggal David Luiz yang hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Pun, the Special One mengaku jika pemain asal Brasil itu bukan pilihan utamanya di lini belakang maupun sektor tengah timnya baik pada musim lalu maupun musim depan.

“Musim lalu dia (David Luiz) bukan pilihan utama di tim inti untuk kami. Sebagai bek tengah bukan sama sekali, itu adalah posisi John Terry dan Gary Cahill selama semusim,” kata Mou seperti dikutip Goal, Ahad (3/8).

"Di posisi gelandang, dia adalah sosok yang kuat dan memberikan kami hal penting, terutama di Liga Champions saat Nemanja Matic tak dapat dimainkan. Namun, musim ini Matic bisa tampil di Liga Champions jadi kami tak kehilangan kekuatan itu," kata Mou menambahkan.

Dikatakan Mou, kini Chelsea memiliki Cesc Fabregas yang bisa bergerak dengan arahan berbeda. Menurutnya, itu adalah hal yang diperlukan the Blues.

"David (Luiz) melakukan hal penting di sini, selalu profesional dan kami akan merindukan dia sebagai seorang yang baik. Namun dari segi sepak bola, kami percaya skuat kami lebih kuat musim ini ketimbang yang lalu," ucap Mou.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
2 Manchester City Manchester City 8 6 2 0 19 10 20
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement